16
Oct
08

Pelangi Harapan

Sore itu tepatnya tanggal 13 Juni 2008, 04 : 00 Pm… Kutahu Ini pasti terjadi, aku sangat yakin,, Jum’at Siang yang panas, Seperti biasanya, Sangat malas dan setan-setan bertebaran…. tapi tekad untuk berubah lebih berkuasa… akhirnya akupun berangkat dengan beban yang harus kulawan….. selesai sholat jum’at aku berbaring dan menonton televisi… akhirnya sampai jam 03 : 00 pm aku keluar kamar, sungguh tak terduga siang yang panas tiba-tiba berubah awan mendung sore…

akhirnya akupun bersepeda menuju tempat yang sangat terbuka(Ditengah-tengah keramaian), Aku menunggu sambil mendangarkan radio dengan sabar, Akhirnya hujan pun reda/gerimis kecil… tak sabar kumenanti.. dengan rasa puas aku melihat pelangi yang indah dan sangat indah… aku bercap Masya Alloh.. akhirnya Harapan baru terulang kembali… ini kali kedua aku melihat pelangi dengan bangga…

Pertama kalinya aku melihat pelangi sewaktu kecil… ketika itu aku pulang sekolah dari SDN Setu, waktu itu aku masih kelas empat SD.. hujan-hujanan sambil pulang kerumah…. Dengan waktu yang sama seperti sekarang… akhirnya akupun sampai rumah di Perumahan Puri Asri Pratama, SETU, BeKASI… Sesampai di rumah aku dimarahi habis-habisan karena buku yang ada ditasku basah dan agak lecet karena berlarian… akupun akhirnya menangis, aku berpikir orang tua angkatku tidak menyayangiku… tapi ternyata salah, sehabis mandi air hangat , kulihat dimeja makan tersiapkan susu hangat dan telur goreng.. tanpa basa-basi aku melahap makanan itu, dan aku juga masih memakai handuk .. He.
.He..He.. waktu ibuku datang dia tersenyum.. seketika itu Papa kupun juga pulang dari kerja, papaku heran, biasanya aku dimarahi habis habisan ketika habis mandi , dan belum berpakaian tapi sudah melakukan kegiatan… akupun juga sadar dan ku stop, makanku lalu pergi kekamar untuk berpakaian, selesai berpakaian aku melanjutkan makanku….

Selesai makan aku pergi ketaman depan rumahku, untuk mengambil sepatuku yang basah,, ketika itu aku terkejut,, setelah merunduk aku berdiri dan melihat kearah barat,, Waoow.. itu pertama kalinya au melihat pelangi,,

1_498103850lTadi aku melihat pelangi tiba-tiba teringat ketika aku melihat pelangi dulu aku berkata,, “AKU AKAN MENJADI ORANG HEBAT”,, itulah kenapa sampai sekarang aku memakai kata “GREAT”, aku baru ingat… selesai melihat pelangi itu, aku malamnya belajar serius, sampai seterusnya… alhasil waktu aku ujian kenaikan kelas aku mendapat rangking dua.. itu aku pertama kalinya aku mendapat peringkat kelas…. Kelas lima SD peringkat 3,, Dan Kelas 6 SD peringkat terbaik ujian nasional di sekolah,, alias peringkat satu… tapi juara kelas peringkat dua….

Tapi, entah kenapa ini terjadi, Semenjak…. <bersambung>


0 Responses to “Pelangi Harapan”



  1. Leave a Comment

Leave a Reply

Blog Stats

  • 168,765 hits

MY PERSONAL LINK

October 2008
M T W T F S S
    Nov »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

