15
Apr
10

TANJUNG PRIUK BERDARAH, SEBUAH KEBODOHAN ATAU KETIDAKBIJAKSANAAN SANG PEMIMPIN??? BACALAH KREATIFITAS PEMIKIRAN PEMUDA BANGSA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH TANJUNG PRIUK DISINI.

Sebuah tragedi yang menandakan bahwa kebodohan atau ketidak bijaksanaan seluruh badan adalah dari otak. Tentunya semua sadar manusia dipimpin oleh otak, tentunya tidak lepas dari hati sebagai penasihat pemimpin untuk melakukan tindakan.

ternyata pimpinan kita banyak yang “…..“ ya, tidak dapat mencari peluang, tidak dapat mencari kenegatifan menjadi kekuatan yang positif. Dari kejadian tanjung priuk berdarah, kenapa di bangun dengan jalan tol dengan penggusuran atau pemindahan?? Tidak bisakah dibangun jalan tol yang ada makam mbah priuknya, dari pada menghilangkan yang sudah ada lebih baik memodifikasi dan menginovasinya. memang kenapa tidak dibangun tempat seperti itu, selain ada jalan tol, ada tempat wisata yang bisa dikunjungi, tentunya akan ramai karena dilewati jalur jalan tol. kenapa pimpinan se”…..” itu, bayangkan masa yang jatuh korban dengan sia-sia, bukankah lebih bijak kalau disatukan dengan kegiatan yang membangun.

Pertanyaan permasalahan :

  • Masalah biaya??? : yang dikorupsi bisa sebanyak itu kenapa untuk bangun yang multi manfaat tidak dapat dilakukan, toh pada akhirnya biaya akan kembali seiring dengan berjalanya waktu.
  • Masalah tempat??? : jika persegi tidak cukup kenapa tidak memakai kubik, langit tidak terbatas, dan kedalaman bumi masih sangat luas.
  • Masalah tenaga kerja??? : Jika saja banyak relawan untuk mati kenapa tidak ada relawan untuk membangun tempat yang sangat bermanfaat yang menguntungkan bagi semuanya.
  • Terus masalah apa lagi yang tidak bisa deselesaikan dengan damai DAN BERMANFAAT?? Banyak anak bangsa kreatif dapat diminta membantu dalam permasalahan ini.

Yah memang kita sadar, seharusnya jalan tol adalah jalan yang bebas hambatan, akan tetapi bukankah bisa didesain agar jalan tol itu mempunyai jalan alternatif khusus agar jalan utama tidak terganggu. Banyak anak bangsa yang kreatif dalam bidang konstruksi, desain dan arsitektur. Buatlah bangsa ini bangga denga adanya keunikan yang menarik, bukan bangga dengan keramaian yang mengusik. Andai aku mampu akan aku buat juga desain yang seperti itu, tapi sayang saya hanya bisa membuat ide seperti ini yang mungkin akan menjadi pujian bahkan kecaman dari pihak-pihak tertentu. Sebenarnya kalau saya diperbolehkan mengatakan Pemimpin Bodoh saya akan mengatakan itu, tapi sayang saya hanya bisa mengatakan Pemimpin harapan seluruhnya.


1 Response to “TANJUNG PRIUK BERDARAH, SEBUAH KEBODOHAN ATAU KETIDAKBIJAKSANAAN SANG PEMIMPIN??? BACALAH KREATIFITAS PEMIKIRAN PEMUDA BANGSA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH TANJUNG PRIUK DISINI.”


  1. May 3, 2010 at 6:58 am

    SEMOGA HARAPAN KU MENJADI KENYATAAN


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


Blog Stats

  • 168,765 hits

MY PERSONAL LINK

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

%d bloggers like this: