Archive for the 'DOWNLOAD AREA' Category

01
Mar
10

epson resetter t11

untuk download reseter epson t11 klik disini

untuk referensi cara reset, lihat cara mereset epson c90 disini

Advertisements
05
Jun
09

vb dasar.. pengambilan nilai suatu object

download aplikasi timer shutdown

halo brow, sebelumnya aku minta sorie cos, untuk aplikasi timer lom ku upload. Tapi kali ini aku mau berbagi secara dasar dulu tentang vb. Kali sederhana sich tapi pengembanganya bisa luar biasa. Hehehe… langsung aja, lihat skrip dibawah ini :

Private Sub Timer1_Timer()

a.Caption = a.Caption + 1

If b.Caption = a Then

b.Caption = b

Else

If b.Caption = b Then

b.Caption = c

Else

If b.Caption = c Then

b.Caption = d

Else

If b.Caption = d Then

b.Caption = e

Else

If b.Caption = e Then

b.Caption = f

Else

If b.Caption = f Then

b.Caption = a

Else

End If

End If

End If

End If

End If

End If

c.Caption = c.Caption + 1

c1.BackColor = a.Caption + b.Caption + c.Caption

If a.Caption = 99 Then

a.Caption = 0

b.Caption = a

c.Caption = 0

End If

End Sub

Dan gambarnya sebagai berikut.

form ubah warna

Keterangan : berturut turut dari atas yang berada didalam form yaitu : command dengan name c1, label dengan name a, a, dan c. dengan nilai property awal :

C1 :

style = graphical
Backcolor = &H00FFFFFF&

a caption = 0

b caption = b

c caption = 0

Bagi yang sudah expert mungkin ngomel.. halah gitu aza.. tapi menurutku ini bagus banget coz ini metoda pengambilan nilai dari suatu objek. Dan dimasukkan kedalam property dari atribut warna command.

Private Sub Timer1_Timer() //timer untuk counter program

a.Caption = a.Caption + 1 // menambah nilai dari caption a dengan satu secara simultan

If b.Caption = a Then //merubah caption nilai a dengan b

b.Caption = b

Else

If b.Caption = b Then //setelah caption menjadi b dirubah ke c

b.Caption = c

Else

If b.Caption = c Then // dan seterusnya

b.Caption = d

Else

If b.Caption = d Then

b.Caption = e

Else

If b.Caption = e Then

b.Caption = f

Else

If b.Caption = f Then

b.Caption = a //sampai dirubah ke a lagi

End If

End If

End If

End If

End If

End If

c.Caption = c.Caption + 1 //meruhan nilai caption a dengan ditambah satu secara simultan

c1.BackColor = a.Caption + b.Caption + c.Caption //merubah backgroundc1 melalui perubahan diatas

If a.Caption = 99 Then // fungsi even handling untuk caption masig-masing

a.Caption = 0

b.Caption = a

c.Caption = 0

End If

End Sub

Pertanyaan :

  1. Kenapa a = 0 , b = a dan c =0 ?
  2. Kenapa variable b hanya sampai f percabanganya?

Jawab :

  1. Ini untuk variasi warna yang dihasilkan dari kombinasi

c1.BackColor = a.Caption + b.Caption + c.Caption

dengan handling untuk errornya

If a.Caption = 99 Thena.Caption = 0

b.Caption = a

c.Caption = 0

End If

End Sub

  1. Karena angka b untuk pengambilan nilai warna menggunakan hexa decimal yang hanya maksimal f.

Program diatas sebagai contoh untuk pengembangan logika dan teknik yang belum diketahui.. dan aku mohon sharing dari komentarnya. Dan aturan perubahan warna terserah.

Untuk download source project disini

01
Jun
09

aplikasi timer shutdown4.2

Hallow bro… Aku punya aplikasi timer untuk shutdown computer kamu… semacam timer lah… dan dilengkapi dengan screen saver. Awalnya sich aplikasi ini ingin kupake sendiri tapi gua share aza lah… ketika aku berpikir aku mau nyalain kompiku hanya untuk music menjelang tidur…. Dan ketika aku tidur maka kompiku akan mati sendiri… gitu… gimana ci cara ngomongnya,, bingung aku, ya pokoknya gitu lah…. Ada plus screen saver ketika aku bosan tampilan desktop.. trus bisa ditransparansi ketika di collapse.. biar ga ngganggu ketika aku pake untuk pelem hehehe….

Tapi ada yang perlu diketahui

· Ketika timer berjalan jangan menekan tombol help, about dan stop then exit J cos bisa restar timer yang udah kamu set… mungkin kalo sempet aku perbaiki kalo tugas udah kelar J ..lagi.

· Sebaiknya simpan semua document , untuk berjaga-jaga dan untuk mempermudah proses shutdown ketika time out udah nol…

· Aplikasi ini berjalan di xp.. untuk 98 dan sebangsanya kagak support karena kagak ada shutdown.exe di system-nya.

· Di set timer klik option button yang dipilih set timer nya baru diisi… biar ga dank dunk mellu… bug yang ini juga belum aku perbaika karena kagak sempet…

· Dan untuk source codenya kapan-kapan mungkin akhir bulan ini cos aku ga sempet buatnya.

· And program ini aku buat dengan bahasa basic, vbp nya ga aku upload cos lambat man untuk upload… hemat bandwidth…. Tapi aku janji pasti aku upload

Tampilan Awal Aplikasi

Tampilan ketika di collapse dengan transparansi


Lha untuk donlotnya kalian bisa langsung download ke halaman sini… di greatriefhid.blogspot.com………. sworie agak ribet coz biar adsense laku… hehehe…. N sworie juga kalo ini ku upload diziddu, hehehe… gua kagak maksa untuk donlot file ini kok……

28
Apr
09

TUTORIAL FLASH

Ditengah susahnya aku ngikutin kontes kampanye damai pemilu indonesia 2009 kusempatkan nyari topik yang lain. di tegang-tegang 5 hari sebelum dead line kampanye damai pemilu indonesia 2009 aku ingin berbagi tutorial flash yang diantaranya :
basic flash
flash intro
dan robot dengan flash

dowload aza disini

dan satu lagi kalo ingin software download aza disini

kampanye damai pemilu indonesia 2009 sungguh melelahkan

oh ya… kalo mau tutorial dream weaver donlot aza disini

09
Apr
09

LINK DOWNLOAD FOR MY FRIENDS

http://www.ziddu.com/download/4219797/quis.html.zip.html

http://www.ziddu.com/download/4219764/Quizz01.pdf.html

http://www.ziddu.com/download/4082683/Shollu_3.06.zip.html

http://www.ziddu.com/download/3989260/netscool.zip.html

http://www.ziddu.com/download/3903988/Command_Prompt_Portable_2.0.paf.zip.html

http://www.ziddu.com/download/4098779/CoDWaW-1-2-PatchSetup-exe.exe.html

Untuk download source project merubah warna disini

download aplikasi timer shutdown

<hr>
<hr>
For EdiAnt :
http://www.ziddu.com/download/4428575/VBCommand.tar.gz.html

note : be fun and I Think you pasti know skrip ini. bisa dikembangkan lho…..

<hr>
<hr>

08
Nov
08

ABOUT ME THE GREAT BLUE DESERT

MY ARTICLES MULTIMEDIA
MY ARTICLES
MY FRIENDSTER
MY ARTICLES NETWORKING
MY CAMPUS
MY FORUM
MY PAGE DOWNLOAD
FRIENDSER BLOG

Custom MyClock

28
Oct
08

EPSON C90 RESETTER

Hai bro………… pernah kah lo ngalamin printer ga bisa jalan, n cuman kelap kelip doank. trus lo coba nanya ke teman-teman lo, saudara lo, guru lo bahkan ke tekhnisi handal, ketika merea bilang “wah print lo butuh yang baru neh…….”.pastinya lo kager plus plus…. tapi kalo mereka bilang “wah kayak nya harus dibuang neh..”.. kalo gitu gua kaga bisa nolong lo kecuali dengan doa…tapi neh, kalo mereka bilang “man.,, print lo ne butuh direset pake reseternya, tapi pake yang epson c90”. tu gua baru bisa nolong…… software reseternya gua punya yang epson c90.. download aja disini gratis, free and bebas. tapi lo harus ngikutin syarat demi lancarnya perjuangan lo… pertama download dulu…  udah selesai baru lo extract,,, sebelum lo ngejalanin yang namanya adjprog.exe lo harus ngebaca dulu tuh yang namanya Baca Aku Dulu.txt. tu penting bro…. coz tu berisi petunjuk sebelum penggunaan… gampang qo……. satu lagi yee,,, kalo lo ga bisa setting tanggal caranya ada di sini.

untuk download reseter epson t11 klik disini




Blog Stats

  • 179,764 hits

MY PERSONAL LINK

November 2017
M T W T F S S
« May    
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
27282930